Konsumsi daging dunia rata-rata sebesar 6,3 kilogram per kapita sementara Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, konsumsi daging sapi dan kerbau per kapita di Indonesia pada 2022 diperkirakan sekitar 2,5 kilogram atau sebesar 695.390 ton dengan jumlah penduduk sekitar 274 juta jiwa. 

Hal tersebut tentu juga berpengaruh pada rendahnya tingkat asupan protein hewani pada masyarakat Indonesia, terutama untuk golongan ekonomi menengah ke bawah. Sehingga berdampak pada masa pertumbuhan dan perkembangan anak-anak karena kandungan asam aminonya yang lengkap.


Malangnya, kemampuan ekonomi keluarga Indonesia yang turut terkoreksi negatif akibat masa pandemic dan belum berangsur pulih keseluruhannya. Perlu rasa gotong royong dan kebersamaan untuk bangkit mengatasi tantangan yang ada.


Ajakan untuk sedekah daging adalah langkah efektif untuk mengatasi hal tersebut. Menjaga potensi agar maksimalnya proses tumbuh kembang anak-anak dan generasi muda penerus, terutama yang berasal dari kalangan keluarga tidak mampu.  


Bersamaan dengan berlangsungnya syiar Idul Qurban. Sedekah Daging berperan sebagai pendamping amal dan alternative untuk mereka yang belum mampu berqurban namun berkeinginan kuat untuk berbagi membantu meringankan beban kesulitan.


Silahkan klik tombol “Donasi” untuk bahagiakan saudara kita di hari raya Idul Adha.


#SedekahDaging #DonasiSosial