Nabi Muhammad SAW bersabda, "..Ini uangmu. Satu dirham untuk membeli makan dan diberikan kepada keluargamu dan sisanya untuk membeli kapak. Carilah kayu bakar kemudian jual lah. Aku tidak ingin melihatmu lagi selama 15 hari.” hadist riwayat Abu Daud’

 

“..Dan sisanya untuk membeli kapak.” Alat kerja adalah alat bantu yang penting dan keberadaannya dibutuhkan untuk menunjang proses pekerjaan dan mencari penghasilan. Rasulullah Saw –lah yang telah membenarkan itu jauh di 14 abad sebelumnya.

 

Marilah mencontoh Yang Mulia Nabi Muhammad Saw. Dengan menjadikan Wakaf produktif dan Sedekah Jariyah sebagai jalan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Patungan demi patungan amal ini akan kita ganti dengan Amazing Kios.

 

Amazing Kios dapat berupa toko atau warung, gerobak atau etalase, satuan atau kumpulannya sebagai alat kerja yang akan menjadi sebab datangnya rezeki dengan izin Allah Swt.

 

Program ini akan menempatkan para calon pedagang bersama-sama mentor yang telah berpengalaman menjalankan perniagaan. Mendidiknya dengan praktek langsung melalui tangan-tangan yang telah teruji.

 

#AmazingKios #SedekahUMKM