Al Fatihah dihadiahkan untuk kedua orangtua dan mereka yang masih berumur panjang atas izin Allah Swt, masih berada ditengah-tengah keluarga.Dan bagi mereka yang telah meninggal dunia.

 

Mari menguntai bakti kepada Orang Tua kita dengan cara memberikan hadiah terbaik. Sedangkan hadiah terbaik adalah sedekah jariyah yang berkelanjutan.

 

Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, bahwa ada seorang laki-laki berkata kepada Nabi Muhammad SAW, Sesungguhnya ayahku wafat dan meninggalkan harta akan tetapi beliau belum berwasiat. Maka apakah dia dihapuskan (dosanya) jika saya bersedekah atas namanya?Jawab beliau, Ya (HR. Muslim) 

 

Ilmu inilah yang melandasi amal. Bukankah hal yang akan membahagiakannya. Yakni, kabar berita gembira yang akan sampai meski beliau telah berada dialam kubur. Atau berita suka cita untuk dibagikan kepada ayah bunda saat berjumpa dirumah.Lebih dari hadiah sekadar kue tart dan perhiasan dunia yang akan habis dengan cepat, akan tetapi hadiah berupa wakaf (sedekah jariyah) yang dapat menjadi bekal sepanjang masa dan menemai dialam kubur hingga hari kemudian kelak.

 

Bilakah kedua orangtua dan orang terkasih disekitar kita belum sempat berwakaf semasa hidupnya.Bukan karena tidak mau atau ketidaktahuannya, tapi boleh jadi karena kondisi mengharuskannya untuk mendahulukan kebutuhan nafkah keluarga, pendidikan dan masa depan anak-anaknya.

 

Maka, kini kesempatannya ada dihadapan dan terbentang, tunaikan dan wujudkan dengan diatas namakan Orang Tua kita.

 

#wakafuntukorangtua #donasiwakaf #hadiahterbaik