Selangkah demi selangkah, melalui kekuatan sedekah patungan darimasyarakat, yang akan dialokasikan untuk program menghadirkan persediaan alat-alat kesehatan dan pengobatan primer yang sangat dibutuhkan. Tujuannya adalah memperbanyak peluang pasien yang dapat tertangani proses penyembuhannya dengan tersebarnya alat penunjang kesehatan.

 

Bagaimana rasanya dada yang terhimpit, yang menahan nafas atas situasi kecamuknya virus, masyarakat sudah mengalami sendiri keadaannya.Dan tercekiknya nafas para penyintas pandemic covid-19 saat terjadi kepanikan masyarakat umum atas terbatasnya ketersediaan tabung oksigen.

 

Masyarakat dengan jumlah yang besar ini, bahkan mengalami sendiri kesulitan atas kelangkaan masker penyaring udara kotor dan kebutuhan-kebutuhan dasar lainnya sebagai sebuah permisalan.Sedekah ini juga dimaksudkan untuk memberikan dukungan dan kemudahan bagi keberlangsungan calon-calon dan para profesi kesehatan dalam melakukan fungsinya. Para perawat dan dokter serta relawan kesehatan, program Sedekah Hebat, Sedekah Alat Kesehatan akan mengambil peran sebagai salah satu penyangganya sehingga berjalan semua sisi secara kemanusiaan.

 

Sabda Nabi Muhammad Saw yang artinya: "Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

 

#DonasiAlatKesehatan #BantuSesama